SOLOPOS.COM - Film Paku Tanah Jawa. (Instagram/pakutanahjawa)

Solopos.com, SOLO – Publik dibuat penasaran dengan sinopsis Paku Tanah Jawa lantaran film horor ini baru saja tayang di bioskop pada Juni 2024.

Film garapan sutradara Drias dan Dato KK Chua ini terinspirasi dari urban legend sebuah desa di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Film ini kerja sama antara Loop Entertainment dari Indonesia dan Armani Entertainment dari Malaysia.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Beberapa aktris dan aktor ternama bermain di film ini, di antaranya Masayu Anastasia, Giselima Firmansyah, Wafda Saifan, Wanda Hamidah, Ismi Melinda, Pritt Timothy, Rendra Bagus Pamungkas, Landung Simatupang, Badriyah Afiff, Beddu, MK K-Clique, dan Hasif Upin.

Mengutip sinopsis Paku Tanah Jawa dari laman resmi Lembaga Sensor Film (LSF) dan bioskop XXI, film ini mengisahkan tentang pesinden Handini yang memiliki perjanjian gaib demi kesuksesan sanggarnya.

Suatu hari, Pak Kusno yang diduga sebagai pria selingkuhan Handini, ditemukan tewas tidak wajar. Mami, istri Pak Kusno kemudian menyuruh Jalu untuk mencari tahu apakah harta peninggalan suaminya masih ada pada Handini.

Alih-alih ingin membantu Mami, Jalu malah terlibat cinta dengan Handini, yang tengah mencari tumbal anak lelaki tunggal yang memenuhi syarat, terutama karena perjanjian gaib Handini sudah jatuh tempo.

Dari sinopsis Paku Tanah Jawa ini, anak Handini yang bernama Ningsih melawan teror gaib dari perjanjian gaib sang ibu. Ningrum mendapatkan petunjuk dan meminta bantuan pada seorang kiai yang memberinya tombak sakti yang dapat digunakan untuk memusnahkan ilmu hitam yang ada di muka Bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya