SOLOPOS.COM - Ruth Sahanaya. (Instagram @mamauthe)

Solopos.com, JAKARTA-Penyanyi Ruth Sahanaya mengaku mulai menikmati akting setelah menjajal berlakon dalam film Glenn Fredly The Movie, yang disutradarai oleh Lukman Sardi. Simak ulasannya di kabar artis ini.

Setelah berkecimpung di industri musik selama sekitar 40 tahun, diva yang biasa disapa Uthe itu mengaku merasakan tantangan, suasana, dan ritme kerja baru ketika bermain film.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Di dunia film ini saya ternyata mulai menikmati, tampaknya saya mulai menikmati,” katanya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Di film Glenn Fredly The Movie, Uthe berperan sebagai Linda, ibu penyanyi Glenn Fredly,  dan menemukan bakat baru dalam dirinya.

“Ketika mencoba kemarin ternyata bisa, ‘oh ternyata kok bisa ya saya’,”  ujar perempuan kelahiran 1 September 1966 itu lalu tertawa kecil dikutip dari Antara pada Jumat (17/5/2024).

Kali pertama akting, Ruth Sahanaya bersyukur bisa berada dalam lingkungan yang sangat suportif saat pertama kali berakting. Mulai dari sutradara, produser, lawan main, hingga kru film membantunya.

Sebelum proses syuting film Glenn Fredly The Movie dimulai, istri aktor sekaligus pengusaha Jeffry Waworuntu itu selama sekitar satu bulan menjalani pelatihan akting.

“Saya sampai ‘aduh sorry ya kalau misalnya harus take ulang’, karena mereka kan semua sudah profesional ya, cuma saya yang baru pertama kali main film. Jadi, asli saya itu bolak balik minta maaf, tapi saya bersyukur sekali dapat tim yang luar biasa mendukung saya,” katanya.

Selanjutnya, Ruth Sahanaya berharap bisa kembali berakting dan memerankan peran yang lebih menantang dan kompleks, termasuk peran antagonis.

“Kalau kemarin jadi mamanya Glenn ya memang jadi mamak-mamak seperti karakter asliku, walaupun tetap sulit ya perannya,” katanya.

“Namun, aku akan akan senang juga kalau tiba-tiba dapat tawaran antagonis misalnya ibu yang judes, atau ibu dengan masalah kejiwaan, karakter humoris, atau yang sifatnya bisa lebih mengasah skill aktingku,” ia menambahkan.

Ruth Sahanaya, yang sudah memiliki 18 album solo, akan mengadakan konser bertajuk 40 Tahun SIMFONI DARI HATI untuk merayakan empat dekade berkarya di dunia musik.  Konser Ruth Sahanaya akan dilaksanakan di Jakarta pada 22 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya