SOLOPOS.COM - Pedangdut Nayunda Nabila bersiap menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementan dengan terdakwa Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (29/5/2024). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, SOLO – Publik banyak yang penasaran dengan profil Nayunda Nabila lantaran biduan cantik itu ternyata pernah bekerja di Kementerian Pertanian (Kementan) titipan dari eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Bahkan, Nayunda juga sempat dibelika tas dengan merek Balenciaga, cincin, hingga kalung emas oleh SYL. Nayunda menjelaskan tas Balenciaga dan kalung emas tersebut diberikan SYL melalui Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian tahun 2023 Muhammad Hatta, sedangkan untuk cincin tidak diungkapkan diberi melalui siapa.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Kalung emas ada di dalam paper bag yang berisi tas Balenciaga hitam, jadi sekalian dikasih. Kalau cincin saya lupa,” ungkap Nayunda saat menjadi saksi pada sidang pemeriksaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, seperti disiarkan langsung di Kompas TV, Rabu (29/5/2024).

Berdasarkan profil Nayunda yang Solopos.com rangkum dari berbagai sumber, biduan Kementan titipan SYL itu lahir di Makassar, 8 Juni 1991. Dia pernah mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia Dangdut hingga babak grand final. Dalam kompetisi itu Nayunda akhirnya berhasil sabet peringkat kedua dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 50 juta.

Dia juga pernah mengikuti audisi Indonesian Idol 2012 dan berhasil meraih golden ticket, meski gagal di babak selanjutnya. Beberapa single yang pernah dia rilis ada Lelah Mengalah pada 2017 dan Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa pada 2018.

Single perdana Nayunda itu sempat bermasalah dengan duo penyanyi dari Malaysia, The Mirza. Lagu tersebut diklaim terlebih dahulu milik The Mirza sebelum Nayunda merilisnya.

Menjadi penyanyi dangdut, Nayunda menerima bayaran hingga Rp30 juta. Hal ini terungkap dalam persidangan tindak pidana korupsi yang melibatkan SYL itu. Selama bekerja di Kementan, Nayunda juga menerima gaji honorer sebesar Rp4,3 juta per bulan.

Demikian profil singkat Nayunda, biduan cantik yang bekerja di Kementan titipan SYL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya