SOLOPOS.COM - Potongan adegan dari cuplikan film "The Garfield Movie". (Antara/Sony Pictures)

Solopos.com, JAKARTA – Dua film, masing-masing “The Garfield Movie” dan “Furiosa: A Mad Max Saga” bersaing untuk menempati puncak box office selama libur Memorial Day di Amerika Serikat.

Menurut siaran The Hollywood Reporter pada Minggu (26/5/2024) dikutip Antara, “The Garfield Movie” dari Alcon dan Sony mengklaim kemenangan dengan pendapatan kotor USD31,9 juta dari Jumat (24/5/2024) hingga Senin.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Namun, persaingan belum berakhir. Warner Bros. Pictures selaku distributor “Furiosa: A Mad Max Saga” belum mengungkapkan perolehan pendapatan dari penayangan film hingga Senin.

Pendapatan “Furiosa: A Mad Max Saga” selama tiga hari akhir pekan mencapai USD25,6 juta, lebih banyak dibandingkan pendapatan “The Garfield Movie” yang sebanyak 24,8 juta dolar AS.

“The Garfield Movie” maupun “Furiosa: A Mad Max Saga” sama-sama kurang berhasil memukau penonton dengan nilai B+ di CinemaScore.

Secara keseluruhan, pendapatan bioskop selama empat hari libur Memorial Day turun menjadi USD127 juta hingga USD130 juta, angka terendah dalam 29 tahun dengan mengecualikan pendapatan tahun 2020 dan 2021, ketika pandemi Covid-19 berkecamuk.

Potongan cuplikan adegan dalam film
Potongan cuplikan adegan dalam film “Furiosa: A Mad Max Saga”. (Antara/Warner Bros. Pictures)

Film “Furiosa: A Mad Max Saga” arahan sutradara George Miller merupakan prekuel dari “Mad Max: Fury Road” yang menampilkan kisah masa muda karakter Furiosa, yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy.

Pembuatan film baru Miller, yang juga dibintangi oleh Chris Hemsworth, biayanya mencapai USD168 juta di luar biaya pemasaran.

Di bioskop luar negeri, Furiosa memulai dengan pendapatan awal USD33,3 juta dari 76 pasar sehingga total membukukan pendapatan awal global USD58,9 juta hingga Minggu (26/5/2024).

??????Sementara “The Garfield Movie” merupakan film animasi dari Sony yang sepenuhnya dibiayai oleh Alcon. Aktor Chris Pratt menjadi pengisi suara karakter kucing oranye pemalas Garfield dalam film itu.

Biaya pembuatan “The Garfield Movie” berkisar USD60 juta dan pendapatan penayangan perdananya dinilai sesuai dengan ekspektasi.

Film tersebut ditayangkan di bioskop luar negeri sejak awal bulan ini dan berhasil mengumpulkan tambahan pendapatan USD14 juta dari 51 pasar selama akhir pekan sehingga total pendapatan globalnya mencapai USD91,1 juta hingga Minggu (26/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya