SOLOPOS.COM - Epy Kusnandar duduk di tepi danau. (Instagram/ @epy_kusnsndar_official)

Solopos.com, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Barat menangkap selebritas kondang, Epy Kusnandar (EK) yang diduga terkait dengan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga menyampaikan Epy ditangkap dengan aktor lainnya, Yogi Gamblez (YG). Epy terkenal sebagai pemeran utama film Preman Pensiun, sementara Yogi di Serigala Terakhir.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Jadi betul kami satresnarkoba polres jakbar telah mengamankan dua orang atas nama EK dan YG yah keduanya merupakan aktor tetapi di film yang berbeda,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Sabtu (11/5/2024).

Kemudian, Panji menjelaskan soal kronologi penangkapan kedua aktor tersebut. Awalnya, kepolisian menerima informasi dari masyarakat soal penyalahgunaan narkoba di Kalibata City, Jakarta Selatan. Setelah dilakukan penyelidikan, Yogi kemudian ditangkap lebih dulu di apartemen Kalibata, sementara Epy diringkus di warung miliknya di hunian yang sama.

“Keduanya [ditangkap dalam keadaan] sadar,” tambahnya.

Positif Narkoba

Epy Kusnandar yang berperan sebagai Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis ganja berdasarkan tes urine yang dilakukan polisi.

“Kang Mus” ditangkap di warung miliknya di sekitar Apartemen Kalibata City dan hampir berbarengan dengan ditangkapnya seorang artis lain bernama Yogi Gamblez yang juga tersandung kasus penyalahgunaan narkotika.

“Dari kedua orang ini, dari salah satunya kami menemukan barang bukti narkotika jenis ganja dan dua-duanya setelah kami lakukan cek urine awal positif narkoba, menggunakan ganja,” kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan pada Jumat (10/5/2024) malam seperti dilansir Antaranews.

Kepolisian terus menyelidiki peran “Kang Mus” dan Yogi Gamblez dalam kasus narkotika tersebut serta sumber dari barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku tersebut.

Untuk kedua orang tersebut sampai sekarang, Kepolisian sedang melakukan pendalaman. “Perannya sebagai apa dan barang bukti ganja yang ditemukan itu milik siapa dan darimana,” kata Panjiyoga.

Adapun penangkapan kedua artis tersebut dilakukan atas laporan masyarakat mengenai adanya penyalahgunaan narkotika.

“Awalnya dari laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba, kami lakukan penyelidikan,” ujar Panjiyoga.

Kepolisian sedang mendalami motif kedua figur publik tersebut menggunakan narkotika. “Masih pendalaman,” kata Panjiyoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya