SOLOPOS.COM - Penampilan Lyodra di konser Rhapsody Nusantara, Sabtu (11/5/2024). (Istimewa/Nusantara TV)

Solopos.com, JOGJA — Festival Pesona Nusantara menghibur ribuan pengunjung Candi Prambanan lewat penampilan sejumlah musisi nasional, antara lain Afgan, Lyodra, dan Kunto Aji dalam konser Rhapsody Nusantara. Konser ini sebagai rangkaian acara Pesona Nusantara di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu (11/5/2024).

Pesona Nusantara yang digelar Nusantara TV, pionir siaran digital di Indonesia, juga diramaikan puluhan gerai sajian kuliner tradisional dari pelaku UMKM Yogyakarta dan sekitarnya dalam festival kuliner Rasa Nusantara.
Konser Rhapsody Nusantara juga diramaikan grup musik Letto, Shaggydog, dan Ndarboy Genk, serta penyanyi asal Bali, Bulan Sutena, dan DJ Laurabiel.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sementara itu, Afgan menyambut baik konser musik sebagai bagian dari rangkaian festival Pesona Nusantara. Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu bergenre pop dan R&B itu mengatakan musik menjadi bagian penting dalam perkembangan budaya masyarakat.

“Mari berjumpa di Pesona Nusantara, jadikan ini momen istimewa untuk bernyanyi bersama para penonton di Yogyakarta,” kata Afgan yang juga sudah berkarier lebih dari 15 tahun di industri musik nasional.

Afgan di konser Rhapsody Nusantara, Sabtu (11/5/2024). (Istimewa/Nusantara TV)

Setelah konser musik dan festival kuliner, rangkaian acara Pesona Nusantara dilanjutkan dengan lomba lari Volcano Run di Museum Gunungapi Merapi pada Minggu 12 Mei 2024. Kompetisi ini melombakan kategori lari jarak 5, 10, dan 21 kilometer yang diikuti sekitar 2.500 pelari dari berbagai kota.

Direktur Komersial Nusantara TV, Maryadi, mengatakan, ajang Pesona Nusantara digelar untuk mendukung perkembangan pariwisata di Kota Yogyakarta. Festival ini juga menjadi bagian dari langkah Nusantara TV untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan pemirsa di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Pesona Nusantara merupakan bagian rangkaian agenda Road to Grand Launching Nusantara TV yang akan kami gelar pada Agustus 2024,” kata Maryadi.

Perhelatan Pesona Nusantara didukung oleh sejumlah mitra Nusantara TV yakni BRImo, Pertamina, Telkom Indonesia, PT Mining Industry Indonesia (MIND ID), Astra, PLN, Mitsubishi, Jamkrindo, Icon Plus, Alfagift, KFC, serta Citilink sebagai official airline partner.

Tiket festival dibeli secara daring lewat mitra Nusantara TV, Tiket.com, Ibu Dibjo, Traveloka dan Loket.com. Masyarakat yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya juga membeli tiket di sejumlah lokasi seperti Kopi Legend, The Stairs, Liquid Bar & Kitchen, Silol Kopi & Eatery, dan Eskala Eatery Bar & Coffee dan loket Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pengunjung juga bisa membeli langsung tiket di Gerai Pesona Nusantara yang tersedia di Pintu Masuk Utama (Pintu A) kawasan wisata Candi Prambanan.

“Dengan satu tiket ini, masyarakat sudah bisa masuk ke kawasan Candi Prambanan sekaligus menikmati konser Rhapsody Nusantara dan festival kuliner Rasa Nusantara,” ujar Maryadi.

Dalam event ini, BRImo sebagai Mobile Banking Partner Festival Pesona Nusantara mengedepankan pengalaman pembayaran menggunakan sistem cashless, sehingga pengguna BRImo mendapatkan kemudahan menggunakan BRImo.

Selain itu, BRImo memberikan program yang dapat dinikmati pengunjung acara seperti promo cashback 25% untuk transaksi di seluruh Tenant dan Lucky Wheels Berhadiah di Booth BRImo.

Nusantara TV (NTV) adalah perusahaan media dan jaringan siaran digital yang dikelola oleh NT Corp. NTV resmi mengudara di ranah siaran digital terestrial Free to Air sejak 28 Juni 2016. TV digital nasional pertama di Indonesia ini sebelumnya sudah disiarkan lewat streaming di portal berita daring www.nusantaratv.com pada 2015.

Mengusung moto “Sahabat Kita”, NTV menghadirkan beragam tayangan berita aktual terkait politik, ekonomi, hukum, dan isu nasional lain serta hiburan musik dan film untuk masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya